Ilham Azikin, Ketua AMPG Sulsel dan Mizar Reom Ketua KNPI Sulsel

Bahas GBHN, ‘Adu Mulut’ 2 Ketua Organisasi Pemuda Sulsel

Jumat, 07 Oktober 2016 | 09:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – MPR RI rencana mengembalikan Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) Sebagai arah pembangunan Nasional melalui amandemen Undang-Undang Dasar yang kelima.

Rencana MPR RI ini mendapat tanggapan dari pemuda Sulawesi Selatan. Ketua KNPI Sulsel, Mizar Rahmatullah Roem menilai, mengembalikan GBHN dalam bentuk TAP MPR sama halnya dengan mengembalikan MPR RI sebagai lembaga tertinggi negara dan akan menjadi lembaga superior.

Sementara, kata Mizar, sistem demokrasi yang kita anut saat ini, Presiden dipilih langsung oleh masyarakat, sehingga posisi MPR RI dengan Presiden sama, yaitu lembaga tinggi Negara.

“Untuk mengembalikan GBHN, sekarang bukan lagi zamanya, karena kita sekarang itu masanya Demokrasi, Presiden dipilih langsung oleh masyarakat, bukan lagi dipilih oleh MPR,” Ujar Mizar, dikonfirmasi usai menjadi pembicara pada Seminar Fraksi Golkar MPR RI di Hotel Clarion, Makassar, Kamis (6/10/2016).

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulsel, Ilham Azikin menilai inisiasi MPR RI untuk mengembalikan GBHN sudah menjadi langkah yang tepat.

Halaman:

BACA JUGA