Yusran, Warga Bulukumba, Pelaku peretas akun Facebook Kapolda Sulsel Anton Charliyan

Kapolda Sulsel Perintahkan Tangkap Otak Utama Peretas Akun Facebooknya

Minggu, 09 Oktober 2016 | 22:05 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Diduga kuat kejahatan yang dilakukan Yusran alias Komar, pelaku peretas akun facebook milik Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan adalah kejahatan terorganisir dan Komar yang dibekuk Polisi beberapa waktu lalu diduga hanyalah seorang eksekutor, dan otak utama dalam kasus ini masih berkeliaran, Minggu, (09/10/2016).

Dugaan tersebut didasarkan atas kecurigaan pada kartu ATM yang digunakan tersangka Komar yakni ATM Platinum Jaringan bisnis yang diketahui bahwa ATM yang dimaksud hanya digunakan segelintir orang lantaran saldo yang harus dimiliki untuk mempunyai ATM tersebut haruslah minimal di atas 100 juta ke atas.

pt-vale-indonesia

“Dia (Komar) itu hanya eksekutor, otak utamanya itu yang penting yang masih kita kejar, diduga dia yang koordinir semuanya,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan setelah dikonfirmasi, Minggu, (09/10/2016).

Pihak Kepolisian pun saat ini diketahui masih mendalami kasus yang diduga sindikat kejahatan yang terorganisir tersebut.

Anton menilai setelah mengecek bahwa ATM yang digunakan pelaku adalah ATM Platinum jaringan bisnis, dirinya pun berasumsi bahwa otak utama yang mengkordinir kejahatan ini adalah bukan dari kalangan masyarakat ekonomi ke bawah.

“Dalam kasus ini, pelakunya bukan hanya satu orang saja, karena setelah kita deteksi, jaringannya ada di mana mana bahkan ada di daerah jawa juga,” tukasnya.

Sebelumnya, Komar peretas akun facebook milik Kapolda Sulsel diciduk aparat Polres Bulukumba beberapa waktu lalu, pelaku (Komar) pun saat ini masih dalam pemeriksaan aparat Kepolisian.


BACA JUGA