Diminta Tarik Anggotanya di Banggar, Ini Tanggapan Ketua Fraksi PDIP

Senin, 10 Oktober 2016 | 17:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemantau Legislatif (Kopel) Sulsel meminta Fraksi PDIP di DPRD Kota Makassar meminta mengganti anggotanya yang ditugaskan di Badan Anggaran (Banggar) Andi Vivin Sukmasari karena dinilai tidak proaktif mengawal usulan anggaran Pemkot Makassar. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Eksekutif Kopel, Muzaddak.

Menaggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PDIP, Mesyakh Raimon Rantepadang mengatakan, pihaknya akan menjadikan kritikan Kopel tersebut sebagai bahan evaluasi yang menjadi agenda rutinitas fraksi PDIP tiap tahunya.

pt-vale-indonesia

“Tentunya kami akan menjadi kritikan Kopel ini sebagai bahan evaluasi kami di Fraksi PDIP, kami memang memiliki agenda evaluasi tiap tahunya dan akan menjadikan masukan Kopel sebagai rujukan dalam evaluasi nanti,” ujar Mesyahk saat ditemui GoSulsel.com di ruang kerjanya, Senin (10/10/2016).

Saat ditanya terkait penempatan Vivin pada saat pembahasan alat kelengkapan Dewan periode tahun 2014 – 2019, Mesyakh mengaku saat itu dirinya belum menjabat sebagai ketua Fraksi.

“Kan saya baru satu tahun lebih menjabat sebagai ketua Fraksi, kalau urusan penempatan sesuai potensi anggota Fraksi PDIP mungkin itu domain ketua Fraksi sebelumnya,” ujar Mesyahkh.

Halaman: