Hujan deras yang mengguyur Makassar sore tadi, Minggu (21/2/2016), membuat sejumlah ruas jalan tergenang air seperti di AP Pettarani.

Ruas Jalan Tergenang Air, Dinas PU Didesak Benahi Drainase

Senin, 10 Oktober 2016 | 14:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Hujan deras melanda Makassar dan sekitarnya membuat sejumlah ruas jalan tergenang air. Ini terjadi akibat buruknya saluran air atau drainase dalam kota. Untuk mengatasinya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera melakukan perbaikan.

“Hampir setiap hujan datang, sejumlah ruas jalan tergenang air. Kondisi ini membuat kemacetan parah. Untuk itu, diharapkan Dinas PU segera memperbaiki drainase,” kata Humas Dishub Kota Makassar, Azis, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/10/2016).

Azis mengatakan, sejumlah ruas jalan yang kerap jadi langganan banjir jika hujan datang adalah Jl Urip Sumoharjo tepat di depan kantor Gubernur Sulsel, Prof Basalama (Racing Center), dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Dia juga mengatakan, melihat tanggungjawab Dishub memperhatikan lalu lintas, harus ada kerjasama Dinas PU.

“Kita punya tupoksi masing-masing. Makanya, kami akan duduk bersama dengan Dinas PU untuk membahas permasalahan ini, agar kemacetan saat musim hujan segera teratasi,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA