Logo Kabupaten Gowa

Hebat! Gowa Punya Rumah Belajar Industri Kecil

Selasa, 11 Oktober 2016 | 12:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Masyarakat Gowa yang berminat menjadi pengusaha ekonomi kreatif saat ini punya solusi tempat belajar. Keterbatasan akses untuk mendapatkan keterampilan dan pengetahuan wisata diatasi dengan lahirnya Rumah Belajar Industri Kecil (RUBIK).

Lahir dari ide cerdas antara Pemkab Gowa melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Kelompok Swadaya Masyarakat membentuk RUBIK “Lasiajariki”. Dilaunching oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Lotus Cafe Mawang, Kecamatan Somba Opu, Selasa (11/10/2016).

pt-vale-indonesia

Menurut Ketua RUBIK, Nurliah Ruma pemilihan nama lasiajariki karena metode yang mereka gunakan. “Disini kami menggunakan warga pintar mengajar warga yang ingin berwiraswasta langsung di tempat industri tersebut.

Tujuannya agar masyarakat yang memiliki keinginan untuk menjadi pengusaha bisa melihat langsung guna meningkatkan dan melatih jiwa, sikap, pengetahuan dan keterampilan sehingga memiliki kompetensi kewirausahaan ” jelasnya dihadapan Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Gowa, Irfan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gowa, H Sofyan Hamdi.

Bupati Gowa dalam sambutannya mengapresiasi lahirnya RUBIK ini. “Program ini lahir dari niat yang baik, tulus dan ikhlas untuk mengapresiasi antar sesama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” urainya.

Halaman:

BACA JUGA