Logo Kabupaten Gowa

Hebat! Gowa Punya Rumah Belajar Industri Kecil

Selasa, 11 Oktober 2016 | 12:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Selain itu, Adnan juga mengajak kepada pihak lain untuk turut berkontribusi dalam program semacam ini. “Saya berharap tidak hanya Disperindag semata yang berperan dalam menjalankan program ini, tetapi ada stakeholder lain yang mampu untuk meneruskan program ini di semua kecamatan di Gowa. Saya berharap HIPMI juga mampu melahirkan IKM hingga tingkat kecamatan, bahkan tingkat desa dan kelurahan,” tambahnya dihadapan Ketua HIPMI Gowa yang baru terpilih, Muh Omar Sahar.

Peserta yang akan terlibat dalam program RUBIK adalah masyakarat miskin, yatim piatu, para pemuda, dan masyarakat umum. Kegiatannya bersifat terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk membentuk usaha industri kecil dan mengembangkannya.

pt-vale-indonesia

Tahap awal, kegiatan Rumah Belajar Industri Kecil (RUBIK) dilaksanakan selama 2 (dua) bulan mulai dari bulan September hingga Oktober tahun 2016, yang dilaksanakan di 6 (enam) kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa, yaitu: Kecamatan Somba Opu, Barombong, Bontomarannu, Manuju, Tinggimoncong dan Tombolopao.

Adapun usaha- usaha kecil yang dapat dipelajari dari RUBIK diantaranya; pembuatan kue kering, pembuatan tas dari kulit, usaha jahit hingga usaha kopi luwak.

Adnan juga berpesan kepada RUBIK agar lebih berinovasi dalam melihat potensi usaha. “Usaha rumah tangga yang digalakkan saat ini lebih dikembangkan, berinovasi dan kreatif melihat potensi usaha yang dapat dikembangkan bahkan lihatlah sampe potensi usaha ekspor untuk lebih memantapkan dan meluaskan potensi usaha kecil dan menengah,” harap Bupati termudah di KTI ini.

Halaman:

BACA JUGA