Mahasiswa Unismuh Pelajari Strategi Kepemimpinan Sun Tzu & Al Fatih

Kamis, 13 Oktober 2016 | 13:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Muhammad Al Fatih memperlihatkan korelasi antara kepemimpinan Islam dan strategi Politik Pemerintahan tingkat tinggi dlm menaklukkan kota Konstantinopel, sebuah kota yang tidak pernah ditaklukkan selama beberapa abad sebelumnya.

Muhammad al-Fatih dan Tsun Tzu adalah teladan kepemimpinan untuk generasi Muda dlm mempersipakan diri untuk menjadi calon pemimpin yang berkarakter. Kedua nya punya Visi yang jelas dan bahkan Sultan Al Fatih meneladani akhlak mulia sesuai tuntunan Rasulullah SAW.

pt-vale-indonesia

Sementara menurut Andi Luhur Prianto, Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh, mengatakan kegiatan perkuliahan dengan menghadirkan dosen tamu ini patut di apresiasi.

“Apalagi soal kepemimpinan, tentu bisa menginspirasi kalangan pemimpin muda. Kedepan, mahasiswa kita perlu di kembangkan wawasannya tentang model-model kepemimpinan inspiratif, inovatif dan transformatif seperti ini,” ungkapnya.

Beberapa model pengembangan pengembangan kepemimpinan telah di rancang Jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh untuk membekali mahasiswanya wawasan dan keterampilan memimpin di semua medan pengabdian.(*)

Halaman: