Pilkada Takalar
#

Pengurus PAC akan Buat Tim Koalisi Se Kabupaten Takalar Menangkan SK – HD

Jumat, 14 Oktober 2016 | 18:53 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Setelah lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Takalar tarik diri dari PPP, lantaran tidak sepakat dengan usungan PPP di Pilkada Takalar. Sejumlah PAC PPP tersebut rencana akan membuat koalisi mendukung pasangan calon (Paslon) Syamsari Kitta – Achmad Dg Serre atau Haji Dede.

Hal ini dikungkapkan eks Ketua PAC PPP  Polombangkeng Utara (Polut),  Amir Lalang saat dikonfirmasi GoSulsel.com beberapa saat lalu, Jumat (14/10/2016).

pt-vale-indonesia

“Jadi semua PAC-PAC dan pengurus lainya yang telah mengundurkan diri kita akan bergabung memenangkan SK – HD ,” ujar Amir.

Lebih lanjut dia (Amir) mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan komunikasi dengan semua pengurus PAC se Kabupaten Takalar untuk mendeklarasikan diri sebagai koalisi yang mendukung SK – HD.

“Bukan hanya 5, tapi semua PAC akan bergabung karena kemarin sudah nelpon, kita akan bergabung semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris PAC Galesong Selatan, Hamzah Dg Lau mengatakan pihaknya akan mendukung Paslon SK -HD, lantaran H. Dede yang merupakan kader PPP dinilai telah banyak berkonstribusi membesarkan PPP di Kabupaten Takalar.

“Mendukung kader internal, bagaimanapun kita tahu dia yang membesarkan kader PPP dan telah berkonstribusi banyak, termasuk Makmur Sadda dan Pak Makmur Mustaking ,” tungkasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kekecewaannya sehingga walk out dari PPP. Dia mengaku selama ini tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan oleh Ketua DPC PPP Takalar, H. Nurdin. “Selain itu dana pengelolaan anggaran partai tidak ada transparansi,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Nurdin juga dinilai otoriter dengan melakukan pemecatan sepihak terhadap beberapa pimpinan PAC di takalar.

“Di Musda Pallabakkang lalu, banyak pimpinan Kecamatan yang diganti oleh H. Nurdin tanpa surat pemacatan dan pelanggaran yang jelas dari teman-teman,” tandasnya.


BACA JUGA