RS Wahidin Sudirohusodo Hadirkan Sistem Rujukan Terintegrasi

Selasa, 25 Oktober 2016 | 16:09 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar, membuat gebrakan dengan membuat sistem rujukan terintegrasi berbasis IT yang dihadirkan karena tingginya keluhan masyarakat yang sangat mengganggu termasuk penolakan pasien.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama RSWS Halid Saleh, di Gedung Private Care Center Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Selasa (25/10/16).

“Kenapa kita bangun karena kita tidak mau terjadi lagi adanya pemberitaan RSWS menolak pasien yang datang. Rumah sakit Wahidin adalah RS rujukan tertinggi dan terintegrasi,” ungkap Halid.

Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait pelayanan, masalah administrasi dan dipersulitnya pasien rujukan di RSWS ditanggapi oleh Halid. Menurutnya, mereka sudah bekerja sesuai dengan prosedur. Ia juga menekankan bahwa masyarakat yang tidak memiliki jaminan kesehatan, yang merupakan pasien rujukan agar berkoordinasi dengan kepala daerah setempat, karena sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk melindungi masyarakatnya yang tidak mampu.

“Karena terus terang, pasien dari daerah yang dirujuk kesini banyak yang tidak memiliki jaminan kesehatan. Yg menarik sekarang ini, kasus yang tidak ada hubungannya juga lari ke kita sebelum berlakunya jamkesda. Masalahnya, masih ada masyarakat kita yang belum ada jaminannya. Tapi kami berkomiten penolakan tidak boleh lagi terjadi,” tambah Halid.

Halaman:
Tags:

BACA JUGA