(FOTO: Teater Musang Berjanggut di Gedung Kesenian Makassar/Selasa, 25 Oktober 2016/Marwan Paris/Gosulsel.com)

Walau Tanpa Jadwal, Sinerji Teater Makassar Bakal Rutin Pentaskan Naskah Berkualitas

Rabu, 26 Oktober 2016 | 00:43 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Usai pementasan teater ‘Musang Berjanggut’ di hari terakhir di Gedung kesenian Societteit de Harmonie, Jalan Riburane, Makassar, Sinerji Teater Makassar, oleh Yudhistira Sukatanya yang juga sutradara dari pentas tersebut mengutarakan bakal rutin mengadakan teater walaupun tidak berjadwal. Tentu dengan naskah-naskah yang memang layak untuk dinikmati masyarakat.

“Jadi ini pentas rutin sebenarnya, Sinerji Teater itu tidak merencanakan pentas yang berjadwal. Tapi kita selalu mencari naskah-naskah yang tepat, layak untuk diapresiasi oleh masyarakat. Sehingga kami betul-betul merancang itu sebagai suatu pertunjukan yang pas pada waktunya,” kata Yudhistira kepada Gosulsel.com, Selasa, (25/10/2016)

pt-vale-indonesia

Ia juga memberi bocoran ada dua naskah yang lagi mereka diskusikan untuk digarap dalam pentas selanjutnya.

“Kami sudah pertimbangkan ada dua naskah. Satu monserat dan satu subversif, tapi itu sebagaimana biasa kami mengawalinya dengan diskusi. Diskusi panjang dulu antara semua yang akan kita libatkan. Setelah itu baru kita memutuskan kira-kira yang mana yang paling pas untuk kita sampaikan kepada publik. Dan waktunya nanti relatif tergantung lama persiapannya,” terangnya.

Sinerji Teater Makassar merupakan wadah bagi para seniman teater di kota Makassar yang diprakarsai oleh seniman-seniman senior Makassar. Sejak didirikan ditahun 1998 hingga saat ini, Sinerji Teater Makassar telah banyak menghadirkan pentas teater dengan naskah-naskah yang berkualitas untuk masyarakat Makassar.(*)


BACA JUGA