Organisasi Non Islam di Makassar Tanggapi Rencana Aksi Tanggal 4 November

Selasa, 01 November 2016 | 08:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Rencana aksi yang akan dilaksakan serentak diseluruh Indonesia, pada 4 November mendatang. Mengecam Gubernur Non Job DKI Jakarta, Basuki Tjaha Purnama atau Ahok terkait tudingan penistaan agama.

Sejumlah organiasi besar di Makassar juga ikut membicarakan persoalan tersebut. Beberapa elemen Mahasiswa, diantaranya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Makassar, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Sulsel dan Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulsel menggelar pertemuan di warkop D’stromm, jalan Hertasning, Makassar, Senin (31/10/2016).

pt-vale-indonesia

Tidak hanya itu, bahkan organisasi besar non muslimpun ikut dalam diskusi terbuka tersebut, diantaranya Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Makassar dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar.

Menyikapi rencana aksi serentak tersebut, kelompok pergerakan Mahasiawa di Makassar ini menghimbau agar tetap taat pada aturan dan tidak terprovokasi dengan hal-hal yang tidak subtansial.

Ketua GMKI Cabang Makassar, Indrawanto Paningara mengatakan, sebagai gerakan Mahasiswa khususnya gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia berharap agar aksi tanggal 4 November mendatang tetap berlangsung damai.

Halaman:

BACA JUGA