FOTO: Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir

Dinsos Makassar akan Dirikan Shelter Rumah Hati & Bakat Bagi Anak Jalanan

Kamis, 03 November 2016 | 17:09 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Sosial Kota Makassar berencana mendirikan Rumah Hati dan Bakat bagi anak jalanan dan gepeng di daerah setempat. Hal ini bertujuan untuk mengurangi angka anak jalanan dan gepeng yang di Makassar.

“Tahun 2017, kami akan dirikan shelter-shelter atau paling kurang menyewa tempat untuk menampung anak jalanan yang kami dapat. Kemudian, diberi pembinaan,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, saat ditemui Gosulsel.com, disela-sela rapat Peluncuran Call Center 112, Kamis (3/11/2016).

Dia mengatakan shelter tersebut diharapkan dapat mengurangi jumlah gepeng dan anak jalanan yang makin meningkat di kota tersebut. “Selain melakukan patroli, shelter ini kami buat dengan harapan dapat mengantisipasi jumlah anak jalanan dan gepeng di Makassar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mukhtar menjelaskan shelter tersebut akan di diklasifikasikan sesuai dengan temuan di lapangan.

“Seperti anak jalanan yang mengkonsumsi obat-obatan terlarang akan dimasukkan ke shelter rehabilitasi, kemudian anak jalanan yang melakukan kejahatan juga akan dimasukkan ke shelter khusus tindak kejahatan,” jelasnya.

Halaman:

BACA JUGA