Disoroti Dewan, Ini Kata Kadinsos Makassar

Senin, 16 Januari 2017 | 17:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir tidak menerima pihaknya dikatakan tidak bekerja secara maksimal. Mukhtar mengatakan bahwa saat ini pihaknya selalu menjaring pengemis, anak jalanan (Anjal) dan gelandangan di Kota Makassar.

Bukan hanya itu, bahkan setiap harinya, kata dia, pihaknya juga menjaring orang gila untuk dirawat di Dinas Sosial sebelum dibawah ke Rumah Sakit Jiwa Dadi. Kendati demikian, dia mengaku bahwa sekitar 500 titik di Kota Makassa rawan anjal dan gelandangan.

Namun saat ini pihak Dinas Sosial Kota Makassar telah bekerja maksimal dan cepat tanggap menerima laporan dari warga. Dia juga meminta kepada semua stackholder untuk berpartisipasi melaporkan hal tersebut ke contat center Dinas Sosial Kota Makassar.

“Makanya 30 dengan sekitar 500 titik di Kota Makassar itu tidak mampu menjangkau, Tapi kita tidak bisa melihat itu karena kita punya tanggung jawab. Kalau ada laporan pasti anggota saya langsung jalan,” kata Mukhtar.

Mukhtar mengatakan bahwa, yang menjadi kendala hingga saat ini, Dinas Sosial tidak memiliki ruangan penampungan dan rehabilitasi.

Halaman:

BACA JUGA