Kader PMII Sulsel Ingkar Komitmen Tak Turun Aksi 4 November

Sabtu, 05 November 2016 | 09:34 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sehari sebelum aksi pada 4 November, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Selatan yang sebelumnya sudah berkomitmen tidak akan menurunkan kadernya untuk ikut serta pada aksi besar-besaran tersebut.

Namun pada kenyataannya, sejumlah oknum yang membawa atribut PMII terlihat di lokasi aksi besar-besaran di Fly Over, Jum’at (4/11/2016).

pt-vale-indonesia

Berdasarkan pantauan GoSulsel.com, diduga puluhan kader PMII melakukan aksi dengan memakai atributnya sambil membawa spanduk poster yang berisi foto Ahok dengan tuntutannya dan berteriak dengan mengatakan tangkap Ahok.

Seperti diketahui sebelumnya, PMII Sulsel telah berkomitmen bersama dengan beberapa organisasi kepemudaan lintas agama untuk tidak ikut serta pada aksi 4 November. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PMII Sulsel, Muhammad Syarif pada acara konferensi pers yang digelar di Cafe CCR Jl Toddopuli Makassar, Kamis (3/11/2016) kemarin.

Bahkan Muhammad Syarif menegaskan akan memberi sanki tegas pada siapapun kader yang ikut terlibat aksi terlebih lagi dengan membawa atribut organisasi.

“Jika ada kader kami yang ikut aksi apalagi dengan membawa atribut organisasi maka kami akan berika sanksi tegas padanya,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA