PWI Soppeng Unjuk Rasa Meminta Copot Kapolres Sinjai

Sabtu, 05 November 2016 | 17:02 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com – Aksi Solidaritas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kabupaten Soppeng turun ke jalan, Sabtu (05/11/2016).

Aksi ini merupakan bentuk protes para jurnalis terkait insiden pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggota polisi Polres Sinjai terhadap Muh Syahidin, wartawan surat kabar harian Berita Kota Makassar (BKM) yang bertugas di wilayah tersebut.

pt-vale-indonesia

Dalam orasi yang di pandu Usman Alhaer (Bugis Warta) ini mendesak Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Anton Charliyan, memberikan sanksi tegas terhadap oknum polisi yang melakukan pemukulan terhadap rekan jurnalis di Sinjai.

“Kami mengutuk keras tindakan kekerasan terhadap jurnalis yang dilakukan oleh oknum polisi ini. Untuk itu, kami mendesak, Kapolda Sulsel, Kapolres Sinjai termasuk Kapolri agar mengusut tuntas kasus pemukulan ini dan memberi sanksi tegas,” ungkap Usman Alhaer.

Aksi kekerasan tersebut terhadap jurnalis, telah mencederai citra kepolisian selaku pengayom, dan pelindung masyarakat. Selain itu, apa yang telah dilakukan oleh oknum anggota polisi telah melanggar UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Halaman:

BACA JUGA