Aksi 4 November, Pengamat Politik Ini Harap Ahok Dapat Evaluasi Diri

Senin, 07 November 2016 | 09:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Aksi 4 November yang menuntut pernyataan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait penistaan agama menyita banyak perhatian pengamat untuk berkomentar, termasuk termasuk salah satu dosen dan pengamat politik dari Universitas Muhammadiah Makassar.

Ditemui usai membedah buku “Politik Tanpa Identitas” karya Saifuddin Al Mugniy di Pa’De Caffee, Jl Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (05/11/2016).

pt-vale-indonesia

Arqam Azikin mengatakan bahwa sah-sah saja para ulama melakukan gerakan moral karena ini merupakan bagian dari evaluasi dari pernyataan Ahok agar tidak sembarangan mengeluarkan statemen.

“Saya rasa gerakan moral masyarakat yang dimotori para ulama itu sah-sah saja dan itu bagian dari evaluasi. Semoga Ahok bisa mengevaluasi diri sebagai seorang Gubernur dengan adanya aksi ini,” ujar Arqam.

“Jangan sembarang ngomong di depan masyarakat, karena itu pertanggung jawabannya bukan kepada di individu sendiri, tetapi kepada warga dan Republik Indonesia, terutama kepada warga muslim,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA