#

Ini Janji Syamsari Kitta yang Telah Diprogramkan Bur

Senin, 07 November 2016 | 14:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Takalar, GoSulsel.com – Pasangan Syamsari Kitta – Achmad Se’re alias Haji De’de (SK-HD) meluncurkan 22 program di Pilkada Takalar. Salah satu yang menarik adalah janji kenaikan pendapatan Kepala Desa dan perangkatnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Lassang, Polongbangkeng Utara, Daeng Tutu menyatakan cukup menghargai janji tersebut. Meski demikian, dirinya mengaku hal ini telah dibahas di APBD Pokok 2017.

pt-vale-indonesia

“Yang kami dengar dari Banggar DPRD, ini sudah dibahas. Itu juga hasil reses, kami kebanyakan kades meminta pemda mematuhi UU Desa,” tandasnya.

Ketika dikonfirmasi ke anggota Badan Anggaran DPRD Takalar mengiyakan hal tersebut. “Iya Insya Allah, efektif terlaksana Januari 2017. Itu amanat Undang-Undang. Memang insentif kades dan perangkat desa harus setara UMR (Upah Minimum Regional),” jelas Makmur Mustakim, anggota Banggar DPRD Takalar, Senin (7/11/2016).

Makmur menambahkan, bahwa sesuai UU Desa, Pemda harus mengalokasikan 10% dari dana perimbangan pusat untuk operasional perangkat desa. “itu jelas. Dan semua Kepala Desa tahu itu dan sudah lama disuarakan. Makanya tahun depan, pemda dan DPRD telah sepakat untuk realisasikan itu,”paparnya lagi.

Halaman:

BACA JUGA