Ratusan Petani Se Indonesia Berkumpul di Makassar

Selasa, 08 November 2016 | 12:05 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ratusan perwakilan petani dari seluruh Indonesia berkumpul di Kota Makassar mengikuti Simposium Nasional dan Munas ke VII Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) yang berlangsung dari  8-9 November 2016, di Asrama Haji, Sudiang.

Simposium Nasional KPA ini sendiri dimaksudkan untuk mengkonsolidasikan gagasan dan pandangan organisasi masyarakat sipil terhadap dua tahun implementasi pembaruan agraria, menjawab sekaligus memberi masukan gagasan dan padangan untuk perjuangan KPA terhadap isu terkini di kalangan gerakan pembaruan agraria.

Dalam sambutannya sebelum membuka acara, Sekjen KPA, Iwan Nurdin mengatakan perjuangan untuk mewujudkan reformasi agraria di Indonesia tidak akan tercapai tanpa peran serta masyarakat.

“Simposium ini untuk menemukan jalan bagi gerakan rakyat untuk melakukan Reforma Agraria dan ini mesti dilakukan secara terorganisir,” ujarnya.

Saat giliran membacakan sambutan, kepala Staf Kepresidenan, Teten Mazduki mengutarakn bahwa Reformasi Agraria merupakan bagian dari prioritas pemerintahan Jokowi-JK yang termaktub dalam program Nawacita dan harus segera diwujudkan.

Halaman:

BACA JUGA