Ini 6 Polwan Cantik Layani CJH di Asrama Haji Sudiang

Jumat, 13 Juli 2018 | 11:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com-Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ikut bergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Makassar. Sebanyak 30 personil kepolisian akan bertugas di sekitar Asrama Haji Sudiang. 

Kepala Bagian Bina Operasional Direktorat Pengamanan Objek Vital (Kabag Bin Opsnal Dirpam Obvit) Polda Sulsel, AKBP Nurdin mengatakan kepolisian menyiapkan pengamanan terbuka dan tertutup untuk musim haji 2018.

“Untuk pengamanan terbuka ada dari unsur lali lintas, pengamanan objek vital dan provos. Khusus pengamanan internal bertugas di dalam asrama, saat pemberangkatan dan penerimaan jamaah,” kata Nurdin. 

Nurdin menyebutkan untuk memberikan  pelayanan yang nyaman dan ramah kepada Calon Jamaah Haji (CJH), ada enam orang polisi wanita (Polwan) yang ditugaskan. Polwan dipilih agar lebih humanis dan menyenangkan bagi jamaah. 

“Kami juga berharap ada bantuan dari TNI untuk pengamanan sekitar asrama haji. Kita juga bekerjasama dan berkoordinasi dengan pengamanan internal Asrama Haji Sudiang dan Bandara Sultan Hasanuddin,” jelasnya. 

Terkait arus lalu lintas, polisi lalu lintas akan melakukan pengaturan terutama di jalan masuk Asrama Haji Sudiang dari Jln Perintis Kemerdekaan. (*) 

 


BACA JUGA