Peringati 1 Dekade, HMJ Ilmu Peternakan FST UINAM Gelar Seminar Nasional

Rabu, 09 November 2016 | 09:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Memperingati satu dekade Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) gelar seminar nasional bertema “Pengembangan Sapi Potong Sentra Peternakan Rakyat dalam Mengatasi Impor” di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Selasa (08/11/2016).

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan sinergitas antara mahasiswa dengan birokrasi, dan menjadikan jurusan ilmu peternakan sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas,” ujar Ketua Panitia, Andi Haris Asbal.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Ketua HMJ Ilmu Peternakan Edy Sudrajad mengatakan 10 tahun tentunya bukan waktu yang pendek, sudah banyak alumni yang sukses diluar sana yang bisa dijadikan acuan oleh segenap Mahasiswa Ilmu Peternakan FST UINAM untuk meminta bimbingan.

“Kami berharap kepada adik-adik, kalian jangan pernah mengeluh ketika sakit dan saling membagi kesakitan pada senior, senior adalah pembimbing kita dan kepada adik-adik harus melanjutkan cita-cita kita dalam jurusan,” ujarnya.

Seminar ini menghadirkan beberapa pemateri seperti Abd Latief Toleng sebagai dosen Unhas, Dr H Irpansyah Batubara, M. SI sebagai Kepala Sub Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Kesehatan Hewan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ir. Gunawan, MM sebagai Dinas Kesehatan Hewan dan Prof Albert Mennerich yaitu dosen dari Jerman.(*)