(FOTO: Pangdam VII Wirabuana, TNI Agus Surya Bakti lepas satu batalion prajurit Ops Pamrahwan Maluku/Minggu, 20 November 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Pangdam VII Wirabuana Lepas Satu Batalion Satgas Ops Pamrahwan Maluku & Maluku Utara

Minggu, 20 November 2016 | 15:12 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana menggelar upacara pemberangkatan dalam rangka Operasi Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara Satgas Yonif 726/Tamalate di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI, Jl Yos Sudarso Makassar, Minggu (20/11/2016).

Sebanyak satu batalion prajurit dilepas langsung oleh Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti. Dalam amanatnya, Agus SB mengingatkan prajurit bahwa tugas yang dibebankan kepada prajurit tersebut merupakan sebuah kehormatan.

pt-vale-indonesia

“Tugas adalah kehormatan, tugas adalah kebanggaan, tugas adalah tanggungjawab yang mesti diselesaikan. Dan kalian mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk menjalankan tugas ini,” ujar Pangdam VII.

Selain itu, Pangdam juga mengatakan bahwa permasalahan di Maluku dan Maluku Utara adalah permasalahan lokal, jangan sampai ada pihak lain yang memperkeruh suasana.

“Oleh karena itu dibutuhkan kecermatan dan ketelitian dalam mewaspadai provokasi muatan lain yang ikut dalam permasalahan lokal yang ada disan,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA