Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Dewan Minta Efisiensi Tenaga Kontrak

Minggu, 04 Desember 2016 | 10:43 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua komisi A, DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir  meminta Walikota Makassar, Moh Ramdha Pomanto mengevaluasi kembali tenag kontrak lingkup pemerintahan Kota Makassar, Khusunya Sekretariat DPRD Makassar.

Wahab menilai bahwa tenaga kontrak lingkup Sekretariat DPRD Makassar over kapasitas. Menurutnya terlalu banyak tenaga kontrak yang memiliki tugas jelas.

pt-vale-indonesia

“Ini kan terlalu banyak tenaga kontrak dan tugasnya tidak jelas. Hanya santai-santai saja, tidak ada pekerjaan yang jelas,” kata Wahab saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Sabtu (3/12/2016).

Wahab mengatakan bahwa tenaga kontrak di Sekretariat DPRD Makassar mestinya dikurangi. Dia menilai masih banyak instansi yang kekurangan tenaga pelayanan publik, Sehingga, kata dia, instansi yang kelebihan tenaga honorer harus dialihkan kepada instansi yang lebih membutuhkan.

“Saya kira ada juga instansi yang kurang tenaga, untuk memaksimalkan pelayanan publik maka sebagian yang memiliki tenaga harus dialihkan ke situ. Misalnya di alihkan saja ke Kecamatan atau kelurahan yang membutuhkan,” tegas Wahab.

Halaman:

BACA JUGA