Ribuan Masyarakat Meriahkan Maudu Adaka Ri Gowa 1438 H

Senin, 12 Desember 2016 | 12:44 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berlangsung meriah. Peringatan yang jatuh pada 12 Rabbiulawal 1438 Hijriyah atau tepatnya Senin (12/12/2016) ini dipadati ribuan masyarakat di Lapangan Syekh Yusuf Discovery.

Dua bakul raksasa yang dihiasi dengan telur hias berjumlah 7.000 butir dan berbagai hasil bumi masyarakat menjadi simbol khas Maudu Adaka Ri Gowa. Bahkan, dua bakul raksasa ini menjadi sasaran masyarakat saling berebut telur hias dan hasil bumi yang dianggap sebagai berkah pada setiap peringatan ritual adat Maudu Adaka tersebut.

Kemeriahan Maudu Adaka Ri Gowa ini turut dihadiri langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, H Muchlis, Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulsel, H Muh Sidik Salam, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf, para muspida Kabupaten Gowa dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol menjelaskan, kegiatan tahunan ini sebagai sarana silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat dalam acara Maudu Adaka yang mencerminkan aktivitas setahun masyarakat Gowa yang dilambangkan dan diwujudkan dalam bentuk Baku’ Maudu’ Kaddo Hallala yang berisi hasil bumi masyarakat Kabupaten Gowa dari setiap desa/kelurahan dan kecamatan se-Kabupaten Gowa.

“Dalam pelaksanaan Maudu kali ini para pejabat dan staf lingkup Pemkab Gowa juga memberikan sedekah beras dengan total keseluruhan sebesar Rp 57.000.000- yang didasari keikhlasan dan ketulusan sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW,” tambah Syamsuddin Bidol.

Halaman:

BACA JUGA