51 Narapidana Ujian Semester di Lapas Klas I Makassar

Selasa, 27 Desember 2016 | 11:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 51 narapida mengikuti ujian semester ganji di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Makassar, Selasa (27/12/2016). Ujian semester yang digelar oleh Pusat Kegiatan Pembelajaran Masyarakat (PKBM), mengejar paket A,B dan C.

“Hari ini kita melaksakan ujian kejar paket A, B dan paket C. Kegiatan ini dilatarbelakangi bahwa untuk menuntut ilmu itu tidak dibatasi ruang dan waktu. Jadi semua warga binaan di lapas ini semua kita kasi kesempatan,” Kepala Lapas Klas I Makassar, Marsidin Siregar.

pt-vale-indonesia

Marsidi mengatakan, ujian semester bagi anak tujuan menenuhi hak konstitusi Anak Berhadapan Hukum (ABH) dan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) khususnya dalam hal memperoleh pendidikan.

“Syaratnya itu untuk ikut paket A harus pernah duduk di bangku SD, kalau paket B harus pernah duduk di bangku SMP dan Paket C harus pernah duduk di bangku SMA,” lanjutnya.

Peserta yang mengikuti ujian semester ini mencapai 55 orang dibagi atas 15 untuk Paket A atau setara SD, 20 Paket B atau setara SMP dan 20 Paket C atau setara SMA. Kegiatan ujian semester ini dijadwalkan akan berlangsung selama 4 hari mulai dari Selasa (27/12/2016) sampai Jum’at (30/12/2016).

Halaman:

BACA JUGA