FOTO: Old Town Cafe mengadaptasi nuansa kota tua Ipoh yang ada di Malaysia/Rabu, 28 Desember 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Old Town Cafe Makassar, Adaptasi Nuansa Kota Tua Malaysia

Rabu, 28 Desember 2016 | 20:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Old Town White Coffee Cafe dengan tagline “Aroma of Good Times”, menyuguhkan kepada Anda pengalaman yang unik dan berharga untuk diingat. Di tengah hari yang sibuk, datang dan bersantailah di Old Town White Coffee Cafe.

Old Town White Coffee ini terletak di Jalan AP Pettarani No 58. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 12 malam. Alunan musik selalu memenuhi ruangan ini. Suasananya juga nyaman dan lokasinya yang strategis berada di pinggiran jalan raya kota metropolitan Makassar.

Old Town Coffee mulai hadir pada tahun 2001 dengan meluncurkan produk kopi sachet pertama, kemudian tahun 2005 membuka outlet pertama, hingga di tahun 2011 mulai melebarkan sayap ke Indonesia.



“Sejarahnya sendiri dari kota itu. Old Town White Coffee ada mulai 2001 dengan meluncurkan coffee dengan produk sachet-an pertama, kemudian tahun 2005 membuka outlet pertama yang dikemas dengan nama Kopitiam old Town, di tahun 2011 mereka melebarkan sayap Indonesia outlet pertamanya berada di Jakarta tepatnya di Imperium Pluit Mall,” ujar Manager Store, Rhama A Darmawan.

Kafe ini merupakan franchise dari Malaysia. Kafe utamanya terletak di Kota Ipoh, Malaysia. Untuk cabang Makassar, kafe ini baru buka sejak Oktober 2015. Usianya di Makassar baru menginjak setahun lebih.

“Untuk yang di Indonesia, kami outlet yang ke-24, yang lain ada di Medan, Jakarta, Banjarmasin, dan yang baru ini di Makassar. Januari atau Februari tahun depan akan dibuka Old Town White Coffee cafe yang kedua di Jalan Bontolempangan,” lanjutnya.

Kafe ini mengambil konsep kota tua yang berada di Kota Ipoh, Malaysia. Restoran yang dikemas bernuansa kafe ini cocok untuk anak muda yang senang nongkrong.

“Konsep kami kota tua. Karena sebenarnya ini adalah restaurant, tapi kami kemas ke model kafe, karena biasanya anak muda lebih senang nongkrong di kafe, daripada di restaurant. Jadi boleh nongkrong disini,” imbuh pria berumur 27 tahun ini.

Tempat tongkrongan anak muda yang selalunya updating sosmed, pasti tak terlepas dengan koneksi internet. Old Town menyadari hal itu, dan Anda tak usah khawatir karena di sini juga tersedia Wi-Fi dengan high speed connection buat Anda.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana outdoor, bisa memilih bersantai di bagian depan atau yang disebut smooking area. Ada juga non smoking area di bagian dalam cafe, serta VIP room bagi mereka yang mengadakan meeting di cafe ini.(*)


BACA JUGA