#

Figur Baru Bermunculan Penantang Petahana di Pilwalkot Makassar

Senin, 09 Januari 2017 | 16:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Sejumlah nama bermunculan yang disebut-sebut akan menantang petahana Moh Ramdhan Pomanto di pemilihan WaliKota Makassar, pertengahan 2018 mendatang.

Ada 10 nama mulai mensosialisasikan diri untuk mendapatkan dukungan masyarakat yang akan meramaikan bursa bakal calon pemilihan Walikota Makassar yakni, Danny Pomanto, Syamsu Rizal Mi, Rachmatika Dewi, HA Mustaman, Idris Manggabarani, Husain Abdullah, Irman Yasin Limpo, Farouk M Betta, Kadir Halid dan Hamzah Hamid.

Diantara nama tersebut, Irman Yasin Limpo, dan Kadir Halid pernah menatang Danny Pomanto di Pilwali 2013 lalu, saat berpasangan dengan Syamsu Rizal yang kemungkinan menjadi penantangnya di Pilwali mendatang.

Sementara itu, figur baru juga patut diwaspadai oleh petahana. Mereka adalah Rachmatika Dewi ketua NasDem Kota Makassar yang juga wakil ketua DPRD Sulsel, serta HA Mustaman dengan latar belakang akademisi plus politisi yang pernah menjadi legislator DPRD Sulsel dua periode.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dr. Firdaus Muhammad mengatakan, kehadiran figur baru dalam pemilihan Wali Kota Makassar sangat terbuka.

Halaman:

BACA JUGA