Wagub Sulsel Usulkan Peringatan Hari Profesor

Selasa, 10 Januari 2017 | 16:18 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meminta agar hari professor juga ada seperti halnya dengan hari guru. Dia mengusulkan agar hari profesor ditetapkan bertepatan dengan hari terbentuknya Assosiasi Profesor Indonesia (API).

“Seharusnya Hari Profesor juga ada, masa hari guru ada, tetapi hari professor tidak ada. Kalau bisa saya usulkan hari profesor itu jatuh pada hari terbentuknya API, kalau tidak bisa secara nasional, cukup tingkat Provinsi Sulsel saja,” kata Agus ketika membuka Seminar Nasional API di Gedung Phinisi UNM Makassar, Selasa (10/1/2017).

Seminar nasional API yang bertemakan Implementasi dampak dan amandemen UUD 1945 terhadap tata kelola pemerintahan Indonesia sebagai negara kesejahteraan (welfare state) menampilkan pembicara Prof.Jimly Asshiddiqie, Prof.Dr. Hamdan Zoelva dan Prof.Dr.Anwar Arifin.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu memuji keberadaan para profesor, karena menurutnya profesor tersebut telah memberi andil yang begitu besar terhadap laju pembangunan di Sulawesi Selatan, dan kalau para profesor terus memberikan kontribusinya, maka Sulawesi Selatan kedepan akan lebih maju dan berkembang.

Untuk mengapresiasi kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh API, orang nomor dua Sulawesi Selatan itu bersedia memberikan fasilitas  rumah jabatan Wakil Gubernur untuk dijadikan tempat pertemuan para profesor dan guru besar. (*)


BACA JUGA