FOTO: Pengemudi Taksi Bosowa melakukan tes urine di Pull Pusat Taksi Bosowa, Jl Dg Tata Makassar/Rabu, 11 Januari 2017/Ahmad Syadiq/Gosulsel.com

Cegah Sopir Terlibat Narkoba, Bosowa Taksi Lakukan Tes Urine

Rabu, 11 Januari 2017 | 15:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Mengantisipasi agar pengemudi (driver) tidak terlibat dalam tindak penyalahgunaan Narkoba, manajemen Bosowa Taksi Makassar melakukan tes urine pada segenap driver-nya di Head Office Bosowa Taksi Makassar, Jl Dg Tata Raya, Makassar, Rabu (11/1/2017).

Kepala Pull Induk Bosowa Taksi Makassar, Maskur Tahir mengatakan sebagai tahap awal mereka memprioritaskan para pengemudi taksi bandara untuk melakukan tes urine. Hal tersebut dikarenakan merekalah yang banyak terlibat langsung dengan pihak luar.

“Driver kita ada sekitar 1200 orang. Semua akan kita tes secara bertahap, kita panggil BNN untuk melakukan tes urine. Tahap awal ini kita prioritaskan dulu driver yang beroperasi di Bandara sekitar 100 orang selama 2 hari ini,” ujar Maskur.

Dia juga menegaskan bahwa jika ada pengemudi yang terbukti positif menggunakan Narkoba dari hasil pengujian nanti maka akan lansung mendapatkan sanksi pemecatan.

“Kita akan langsung beri sanksi pemecatan jika ada,” tegasnya.

Sementara itu, selain melakukan tes urine BNNP Sulsel juga memberikan beberapa pemahaman terkait penyalahgunaan Narkoba kepada setiap driver yang akan melakukan tes urine.(*)


BACA JUGA