Pemprov Sulsel Anggarkan Rp2 Miliar untuk Pengadaan 4 Mobil Baru

Kamis, 12 Januari 2017 | 17:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Tahun ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali mengganggarkan Rp2 miliar untuk pembelian kendaraan dinas baru. Satu di antaranya akan digunakan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, bermerek Jeep.

Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, Malik Faisal mengatakan untuk pengadaan empat kendaraan dinas dianggarkan dana Rp2 miliar. Selain mobil untuk Wagub, 2 lainnya adalah bus pegawai dan satu kendaraan operasional untuk pejabat pusat.

pt-vale-indonesia

“Kalau mereknya kita ususlkan Jeep untuk Pak Wagub. Khusus untuk dua bus harganya berkisar Rp500 juta. Kalau mobil operasional pejabat pusat, jenis yang kita tawarkan Jeep, Fortuner atau Pajero,” kata Malik.

Sekedar diketahui, Jeep merupakan perusahaan yang menghasilkan berbagai macam produk mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Jenis kendaraan sport yang bisa digunakan untuk kegiatan off-road. 

Ini sesuai dengan hobi sang wakil gubernur yang juga ketua IOF Sulsel. Pengadaan ini merupakan hal yang sangat wajar, mengingat selama dua periode menjabat, Agus Arifin Nu’mang belum pernah mendapat fasilitas mobil dinas baru.

Tahun 2016 kemarin, Pemprov juga mengadakan mobil dinas baru untuk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), sebuah mobil MPV Premium, jenis Alphard Executive Lounge.

Randis baru berwarna hitam itu dianggarkan melalui APBD Perubahan 2016. Selain Alphard Executive Lounge, Syahrul juga kerap menggunakan mobil putih mirip van merek Mercedes Benz jenis Sprinter.(*)