FOTO: Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Mesakh Reymond Ratepadang mengatakan bahwa pada setagah masa jabatan PDIP memiliki jabatan sekretaris di Komisi D/Sabtu, 14 Januari 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com

Fraksi PDIP Makassar Bakal Rolling AKD, Fugsionaris: Kita Siap!

Sabtu, 14 Januari 2017 | 19:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar rencana akan melakukan perombakan komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada Maret mendatang. Sebelumnya, kesepakatan tersebut telah dilakukan dengan masing-masing ketua Fraksi setiap setengah masa jabatan.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Mesakh Reymond Rantepadang mengatakan, bahwa pada setengah masa jabatan PDIP memiliki jabatan sekretaris di Komisi D.

pt-vale-indonesia

Sekedar diketahui bahwa saat ini Fraksi PDIP mengontrol 4 kursi di DPRD Makassar.

“1/2 masa jabatan itu, kami ada posisi sekretaris di Komisi D,” kata Mesakh kepada GoSulsel.com saat dikonfirmasi, Sabtu (14/1/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, pada saat perombakan fugsionaris PDIP di setiap alat kelengkapan dewan, semua anggota fraksi PDIP akan di-rolling.

Meski demikian, dia mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada nama-nama fugsionaris fraksi PDIP pada persiapan perombakan alat kelengkapan dewan mendatang.

“Kita akan lakukan pertemuan dulu dengan semua anggota fraksi dan partai, intinya kita akan rolling semua fugsionaris PDIP,” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, fugsionaris fraksi PDIP, Andi Vivin Sukmasari membenarkan agenda rolling tersebut. Dia mengatakan bahwa setiap ada agenda perombakan PDIP terlebih dahulu malukan rapat dan koordinasi dengan Partai.

Halaman:

BACA JUGA