Wagub Sulsel Kunjungi Petani Tebu di Takalar

Minggu, 15 Januari 2017 | 18:43 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang melakukan kunjungan langsung dengan para petani tebu desa Moncongkomba Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar yang berlangsung di kediaman Kepala Desa Moncongkomba Abdullah Daeng Bani, Minggu, (15/1/2017).

Abdullah, yang juga ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa Moncongkomba menyampaikan kepada para petani Bahwa Agus selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dahalu membantu para petani tebu di Takalar ketika dililit permasalahan soal lahan pertanian, karena waktu itu Pemerintah Kabupaten Takalar tidak dapat menyelesaikan permasalahan tersebut.

Menurut Abdullah bahwa dengan adanya bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui upaya yang dilakukan Agus yang kemudian  di salurkan ke empat belas desa waktu itu, sehingga  para petani tebu tersebut yang telah menerima bantuan ,kini sudah hampir mandiri  berkat bimbingan dan bantuan dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Dihadapan para petani dan tokoh masyarakat Desa Moncongkomba, Agus menegaskan bahwa dengan adanya pabrik gula didaerah ini maka seharusnya secara ekonomi harus dinikmati oleh masyarakat setempat. Sehingga akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat kearah yang lebih baik.

“jadi dengan adanya pabrik gula ini, maka harus dinikmati juga oleh masyarakat yang ada disekitar pabrik dan perkebunan, dan itu harus diperhatikan karena jangan sampai masyarakat tidak diberi kesempatan menikmati manisnya gula,” kata Agus.

Agus berharap kepada warga Desa Moncongkomba yang memiliki lahan agar ditanami tebu, dia berjanji akan memberikan bantuan bibit tanaman tebu secara gratis, sehingga nantinya tidak ada lagi lahan warga yang tidak produktif.(*)


BACA JUGA