(FOTO: Menu kopi hitam murni ala Coffe PING Makassar/Selasa, 25 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com)

7 Tempat Asyik Ngopi Pagi di Makassar Selain Phoenam dan Olala

Selasa, 17 Januari 2017 | 17:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Menyesap kopi di pagi hari bagi sebagian warga Kota Makasssar adalah bagian dari rutinitas wajib sebelum memulai aktifitas. Pun, kopi telah menjadi mood booster bagi pecintanya. Tidak meyeruput si hitam pekat dalam sehari, bisa jadi merusak suasana hati sepanjang hari.

Cermat melihat kecintaan masyarakat Makassar pada kopi, banyak pengusaha lalu membuka warung kopi (warkop) yang mulai melayani pelanggan dari pagi hingga malam hari. Kali ini, Gosulsel.com menampilkan tujuh warkop asyik dengan rasa kopi yang mantap selain warkop legendaris Phoenam dan Olala.

1. Coffee ping

Kopi Ping tereletak di Jalan Ujung Pandang, No. 2, Makassar, tepat berada di samping Zona Café. Pelanggan setia kafe ini selalu menyempatkan diri menikmati secangkir kopi murni (pure) dengan paduan susu kental pilihan.

Kopi andalan di Coffee Ping bernama Kopi An-Zone. Kopi ini dibuat oleh Barista handal Coffee PING dengan harga yang cukup terjangkau.

(FOTO: Menu Bebek Taliwang ala Coffe PING Makassar/Selasa, 25 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com)

(FOTO: Menu Bebek Taliwang ala Coffe PING Makassar/Selasa, 25 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com)

2. Kopi pagi Upnormal

Kopi Gayo Aceh yang disediakan oleh Warunk Upnormal di jalan Landak Baru sudah cukup terkenal di dunia, karena memiliki aroma dan kenikmatan yang khas. Ini disebabkan oleh faktor ketinggian tempat kopi ditanam dan beberapa aspek lain yang menjadikan kopi gayo unik.

“Kami menyediakan banyak pilihan bagi penikmati kopi, di antaranya Double Espresso, Black Coffee, Caffe Latte, Cappucino, Moccachino dan lain-lain. Saat ini sementara berjalan program promosi, beli kopi gratis kopi. Itu berlaku setiap hari,” jelas Bayu, karyawan Warunk Upnormal.

Menemani pagi bersama kopi, Anda juga bisa memilih suguhan aneka roti atau pisang. Harga segelas kopi Warunk Upnormal bervariasi, mulai dari Rp 12.000 sampai Rp 21.500.

Sesuai namanya, menu yang disajikan di sini memang “upnormal” alias di atas rata-rata. Nah, buat yang belum pernah berkunjung, Warunk Upnormal menjual berbagai macam kreasi indomie, roti bakar, dan susu murni. Konsep awalnya sama seperti warung kopi indomie. Tapi sengaja dirancang untuk membuat orang yang nongkrong tetap bisa makan indomie dengan nyaman, tidak ter buru-buru makan kemudian pulang. Karenanya, disediakan juga Wi-fi, mainan seperti uno dan kartu, dan last but not least, desain interiornya membuat perasaan nyaman. Cuss yuk ke Warunk Upnormal.

(FOTO: Warunk Upnormal mengenalkan kopi Gayo Aceh untuk sarapan kopi warga Makassar/Jum'at, 21 Oktober 2016/Erick Didu/GoSulsel.com)

(FOTO: Warunk Upnormal mengenalkan kopi Gayo Aceh untuk sarapan kopi warga Makassar/Jum’at, 21 Oktober 2016/Erick Didu/GoSulsel.com)

Halaman:

BACA JUGA