(FOTO: Menu kopi hitam murni ala Coffe PING Makassar/Selasa, 25 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com)

7 Tempat Asyik Ngopi Pagi di Makassar Selain Phoenam dan Olala

Selasa, 17 Januari 2017 | 17:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

5. White coffee old town

Old Town White Coffee Cafe hadir dengan menu andalannya yang berupa White Coffee khas dari Old Town. Makanannya juga tak jauh dari masakan Malaysia. Perpaduan rasa Malaysia dan Indonesia terlihat dari menu pilihannya.

“Kita konsentrasinya di White Koffie. White Koffie itu kita kemas dari segi Kota Tua karena memang untuk mempertahankan kualitas dari turun temurun kualitas kopinya kita tetap sama dari dulu yang pertama kali hingga sekarang tetap sama baik dari taste ataupun dari segi konsepsi,” ungkap Manager Store, Rhama A Darmawan.

Tiga jenis kopi yang digunakan untuk menghasilkan kopi yang mantap dan nikmat yaitu Robusta, Arabica, dan Liberica. White Coffee di Old Town ini punya citarasa tersendiri.

“Kita mix dan ditambah dengan karamel jadi White Coffee. Jadi yang membedakan itu caramelnya,” jelasnya.

FOTO: Old Town Cafe mengadaptasi nuansa kota tua Ipoh yang ada di Malaysia/Rabu, 28 Desember 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

FOTO: Old Town Cafe mengadaptasi nuansa kota tua Ipoh yang ada di Malaysia/Rabu, 28 Desember 2016/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

6. Warkop Dottoro

Warung Kopi (Warkop) Dottoro terletak di tengah pasar Jl Tinumbu. Di Warkop Dottoro ini, Anda akan disuguhi kue khas Makassar yang sudah mulai jarang dijumpai di Makassar. Mulai dari apang, bikandoang, kue lapis, barongko, dan beberapa kue khas Makassar yang lain.

Harga untuk tiap jenis kue di sini itu Rp 1 ribu dan harga secangkir kopi Rp 11 ribu. Jika Anda ingin menikmati kopi pagi dengan jajanan kue khas Makassar, bisa datang ke Warkop Dottoro  yang buka dari pukul 6 pagi sampai pukul 12 malam ini.

Warkop Dottoro, Jalan Tinumbu, Kue-kue Tradisional Makassar, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar

Berbagai jajanan kue tradisional yang nikmat disantap bersama kopi di Warkop Dottoro. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Halaman:

BACA JUGA