Camat Sebut Masih Banyak Parkir Liar di Tamalanrea

Selasa, 17 Januari 2017 | 22:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Meskipun tim terpadu yang tergabung dari Dinas perhubungan dan Kepolisian terus turun lapangan melakukan penindakan terhadap maraknya parkir liar di Kota Makassar. Namun, masih banyak pengendara yang kerap memarkir disembarangan tempat, Khususnya di Kecamatan Tamalanrea.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Camat Tamalangrea, Kaharuddin Bakti. Dia mengungkapkan bahwa, sebanyak 3 titik yang kerap terjadi parkir liar hingga menyebabkan kemacetan terkhusus di sepanjang Jalan Perentis Kemerdekaan. Diantaranya, Depan Cafe Olala, Depan mesjid Dinas Kesehatan Provinsi, dan tepat di depan BPBD.

“Untuk Kecamatan Tamalanrea tepat di kelurahan Tamalanrea Makassar, Para penguna parkir liar kerap mengunakan bahu jalan untuk berjualan Batu dan Pasir,” kata Kaharuddin Bakti.

Kegiatan yang didominasi oleh mobil truk dan pick up ini dinilai kerap memacetkan Jalan Printis Kemerdekaan Makassar. olehnya pihak Kecamatan Tamalanrea melakukan cara lain untuk menindaki parkir liar tersebut.

Pihak Kecamatan Tamalanrea, menanam bank mobil bekas dipinggiran jalan, sehingga tidak ada lagi bahu jalan yang dapat digunakan oleh pengendara untuk melakukan parkir liar.

“Kami gunakan ban bekas untuk di tanam sepatuhnya di pingir jalan, agar para penguna parkir liar, tidak lagi sembarang memarkirkan kendaraanya,” tutur Kaharuddin Bakti. (*)


BACA JUGA