Ilham Arif Sirajuddin, Foto Internet

Ketokohan IAS Masih Berpengaruh di Pilwalkot Makassar 2018

Rabu, 18 Januari 2017 | 16:14 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Firdaus Muhammad menilai bahwa ketokohan mantan Walikota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin masih berpengaruh pada pesta politik Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

Firdaus menilai bahwa sosok Aco, sapaan akrab Ilham Arif Sirajuddin sebagai mantan Walikota, Legislator dan mantan calon Gubernur bahkan berpengaruh pada Pilgub mendatang. Hal ini, kata dia dibuktikan dengan perolehan suara IAS pada Pilgub lalu yang sangat signifikan.

“Saya kira ketokohan pak Ilham itu sangat berpengaruh, jangankan di Makassar bahkan di Sulsel, apalagi pada Pilgub lalu dibuktikan dengan perolehan suara yang signifikan meskipun kalah dengan pak Syahrul,” kata Firdaus saat dikonfiormasi GoSulsel.com beberap saat lalu, Rabu (18/1/2017).

Dia menilai bahwa IAS telah menjadi tokoh politik yang sangat dikenal di Kota Makassar. Dan hingga saat ini masih banyak komunitas IAS yang tetap loyal pada pilihan IAS.

“Tetap menjadi tokoh politik, jadi saya kira siapapun yang menjadi calon, yang mengklaim suara pak Ilham skan menjadi¬† daya tarik pemilih,” pungkasnya.

Halaman:

BACA JUGA