FOTO: Anggota DPR RI yang disebut -sebut akan bertarung pada OPemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 mendatang, Akbar Faizal kali mendapatkan dukungan dari masyarakat/Ssabtu, 21 Januari 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com

Warga Biringkanayya dan Mamajang Dorong Akbar Faizal Maju Pilgub

Sabtu, 21 Januari 2017 | 23:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Anggota DPR RI yang disebut-sebut akan bertarung pada pemilihan gubernur (pilgub) Sulawesi Selatan tahun 2018 mendatang, Akbar Faizal, kali mendapat dukungan dari masyarakat di dua tempat berbeda di Kota Makassar. Yakni, warga dari Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanayya dan Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang.

Mereka semua mengharapkan agar pria yang sedang duduk di Komisi III DPR RI itu, maju dalam perhelatan politik Sulsel lima tahunan itu.

“Sulsel ini harus dipimpin oleh orang seperti pak Akbar Faizal, berani, jujur, dan bersih,” terang Syafri, warga Kecamatan Biringkanaya di hadapan Akbar, Sabtu (21/1/2017).

Dukungan yang sama juga datang dari Ananda, ia mengatakan bahwa selama ini Akbar Faizal banyak berkontribusi di tingkat nasional, sehingga sudah saatnya sekarang untuk kembali ke Sulsel berkontribusi untuk kampung halaman.



“Kita berharap agar beliau (Akbar Faizal) bisa kembali ke kampung halaman (Sulsel) untuk memberikan kontribusi lebih, dengan cara maju menjadi gubernur,” terang warga yang berdomisili di Kecamatan Mamajang itu.

Tidak hanya itu, dukungan juga dilontarkan oleh Gunawan. Dia mengungkapkan bahwa sosok bapak tiga anak itu patut didukung untuk menjadi orang nomor satu di Sulsel.

“Kita bisa lihat sendiri bagaimana sepak terjang Pak Akbar di Senayan (DPR RI) memperjuangkan hak-hak warganya, baik yang memilihnya ketika pileg maupun yang tidak memilihnya, dan itu tidak banyak anggota dewan yang bisa seperti itu,” jelas Gunawan.

Sementara itu, Akbar Faizal mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya untuk Nyagub di Sulsel.

“Semua dukungan yang kita terima akan menjadi bahan pertimbangan, jika tiba waktunya Kami akan sampaikan apakah maju atau tidak,” terang putra kelahiran Sengkang itu.

Diketahui, Selain Akbar Faizal yang santer disebut bakal bertarung memperebutkan posisi gubernur ada juga nama lain di antaranya; Ichsan Yasin Limpo, Agus Arifin Nu’mang, La Tinro Latunrung, Burhanuddin Andi, Rivai Ras, Nurdin Halid, dan Nurdin Abdullah.(*)


BACA JUGA