FOTO: Kadis Pendidikan Makassar, Ismunandar memberikan sambutan di TSM Makassar/Sabtu, 21 Januari 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Agar Murid Lebih Mandiri, Pemkot Buka PAUD Setiap Kecamatan

Minggu, 22 Januari 2017 | 20:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Makassar merupakan program yang ditujukan sebagai pendidikan awal bagi siswa sebelum menginjak bangku SD. Pemkot Makassar akan mendirikan satu PAUD setiap Kecamatan di Makassar.

“Kami harapkan dalam prosesnya ini nanti anak-anak SD itu sudah melalui PAUD. Tidak ada lagi anak-anak di Kota Makassar ini yang tidak mendapatkan pendidikan PAUD lalu masuk ke SD,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Ismunandar, di gathering kepala sekolah SD dan SMP se kota Makassar di Trans Studio Theme Park, Sabtu (21/01/17).

pt-vale-indonesia

Insmudandar mengatakan, anak-anak yang mendapatkan pendidikan PAUD terlebih dahulu sebelum memasuki sekolah dasar dinilai akan lebih mudah diberikan arahan oleh guru.

“Memang nuansanya beda, mendidik anak yang sudah ditempa dengan PAUD lalu masuk SD itu jadi jauh lebih mudah diarahkan dibandingkan dengan anak yang tidak pernah masuk PAUD lalu masuk SD,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA