Wali Kota Pastikan Parkir Kawasan Kaki Limata’ di Karebosi Sudah Ideal

Selasa, 24 Januari 2017 | 11:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar, sudah memperhitungkan parkiran di kawasan kaki limata’ Karebosi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, lokasi parkir di lokasi Kaki Limata’ sudah diperhitungkan, sehingga pengunjung bisa longgar.

“Kita ukur dan perhitungkan berapa space (ruang) untuk kaki limata’, berapa jarak parkir ideal serta kelonggaran pengunjung yang berjalan kaki di sekitarnya,” ujar Danny sapaan akrab Ramdhan.

Senada, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Iryanto Ahmad mengatakan, pihaknya sudah uji kelayakan parkir, terutama jalur keluar masuk dengan melihat hambatan yang ditimbulkannya.

“Sudah ideal, keluar masuk kendaraan pun terlihat sangat longgar bahkan kita lihat tadi tiga mobil secara bersamaan diparkir agak mepet masih plong keluar masuk,” ungkap Iryanto.

Iryanto memperkirakan, lokasi parkir di tempat itu berkapasitas 100 mobil. Meski demikian pihaknya juga akan mengupayakan parkir alternatif jika sewaktu-waktu terjadi pembludakan pengunjung.

Halaman:

BACA JUGA