Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Muhammad Ansar mengatakan anggaran perbaikan pusat pedagang kaki lima (kaki limata') di jalan Kartini mencapai Rp 10 miliar.

Butuh Rp 10 Miliar Lagi untuk Peresmian Kaki Limata’

Sabtu, 08 April 2017 | 19:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Muhammad Ansar mengatakan anggaran perbaikan dan perampungan pusat pedagang kaki lima (kaki limata’) di jalan Kartini mencapai Rp 10 miliar.  Perbaikan tersebut meliputi pelataran kaki limata’ yang rencananya akan dialasi keramik, pembangunan masjid dan ruang pengelola di sekitar pelataran, serta penyaluran listrik dan air di area tersebut.

“Kita sudah tender, anggarannya itu 10 miliar. Nanti rencananya pelataran kaki limata’ kita mau alasi keramik, kemudian ada juga masjid dan ruang pengelola yang akan dibangun. Anggaran itu juga untuk pengadaan listrik dan air,” ujarnya kepada Gosulsel. com, Sabtu (08/04/2017).

Rencananya kaki limata’ akan diresmikan pada bulan Mei mendatang, namun Ansar belum berani memastikan perampungan pekerjaan tersebut. Menurutnya pihak pemkot terlalu terburu-buru menargetkan peresmian pusat PKL kaki limata’.

“Boleh kita resmikan, tapi belum jadi semua. Sebenarnya target kita mei, tapi belum pasti rampung semua, bisa digunakan tapi belum finish. Molornya ini karena kita target terlalu mau cepat,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Pemkot Makassar memastikan akan meresmikan kaki limata’ pada bulan Februari, namun hal tersebut tertunda dikarenakan saluran listrik dan air belum memadai.(*)


BACA JUGA