FOTO: Yayasan Sosial Tionghoa akan menggelar perayaan imlek di Makassar/Rabu, 25 Januari 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Paguyuban Tionghoa Undang 6 Pemuka Agama Hadiri Perayaan Imlek di Makassar

Rabu, 25 Januari 2017 | 20:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) akan menggelar perayaan malam ramah tamah Imlek pada tanggal 29 Januari 2017 di Restoran Bambuden 3.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PSMTI Kota Makassar sekaligus sebagai ketua panitia penyelenggara, Dr. Ferdy Sutono, saat jumpa pers di Remcy Hotel Makassar, sore tadi, Rabu (25/01/17).

pt-vale-indonesia

PSMTI merupakan gabungan dari berbagai yayasan sosial Tionghoa. Kumpulan dari masyarakat-masyarakat Tionghoa yang tergabung dalam satu organisasi sosial kemasyarakatan.

Acara ini akan dihadiri oleh semua komunitas dan yayasan Tionghoa dan kalangan pemerintahan. Diharapkan tamu yang hadir mencapai 1000 orang.

“Acara ini bersifat open house, kita harapkan semua komponen bangsa dari berbagai kalangan bisa berkumpul bersama saling bersilatuhmi saling mempererat persaudaraan,” ujarnya.

Perayaan malam ramah tamah Imlek ini adalah agenda tahunan dari PSMTI. Namun, yang berbeda di tahun ini yaitu adanya kebinekaan. Akan ada juga doa bersama yang dibawakan oleh pemuka agama dari masing-masing agama yang diakui di Indonesia.

“Kita juga ada doa yang akan dibawakan oleh masing-masing pemuka agama dari 6 agama yang diakui di indonesia,” tuturnya.

Dr. Ferdy juga menyampaikan harapannya yaitu dengan perayaan Imlek ini bisa menjadi salah satu momentum makin mempererat persaudaraan, kerukunan antar umat beragama termasuk semua komponen bangsa.(*)


BACA JUGA