Syahrul Bekali Pejabat Kemendagri

Senin, 30 Januari 2017 | 15:06 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com -Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menjadi narasumber pada acara pembekalan pejabat eselon I, II, III, dan IV Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Kantor Kemendagri Jl. Medan Merdeka Utara Jakarta, Senin (30/1/2017).

Mendagri Tjahyo Kumolo dihadapan jajarannya memperkenalkan Syahrul sebagai lulusan terbaik kursus Lemhanas dalam bidang tata kelola pemerintahan. Ia juga memuji SYL sebagai kepala daerah paling berprestasi di Indonesia.

Dalam ceramahnya, Syahrul yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) mengawali dengan mengingatkan bahwa Indonesia ini terdiri dari sekian banyak suku dan budaya serta kondisi daerah yg berbeda-beda. Maka kebijakan yang dibuat pemerintah mestinya memperhatikan kebutuhan yang spesifik dari masing-masing daerah.

“Inilah hakekat otonomi daerah yang akhir-akhir ini agak lemah gaungnya,” kata Syahrul yang selama memberikan pembekalan tersebut mendapat beberapa kali tepuk tangan dari peserta.

Syahrul menilai beberapa kebijakan pemerintah justru melemahkan semangat otonomi jika tidak ingin mengatakan mengingkari hakikat otonomi. “Hadirin pasti lebih tahu apa yang saya maksudkan,” lirihnya yang kembali disambut tepuk tangan hadirin.

Halaman:

BACA JUGA