#

52 Kepala Desa Dilantik di Gowa, Ini Nama-namanya

Rabu, 01 Februari 2017 | 13:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Sebanyak 52 Kepala Desa (Kades) Pilkades serentak 2016 lalu, dilantik oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Pelantikan dilakukan di Baruga Karaeng Galesong, kantor Pemkab Gowa, Rabu (1/2/2017).

“Setelah dilantik para Kades diminta agar melaksanakan semua peraturan perundang-undangan yang berlaku, utamanya berkaitan dengan tugas, wewenangan, kewajiban serta hak dan larangan bagi kades. Jangan lupa membangun sinergitas dengan semua komponen penyelenggara Pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan,” kata Adnan.

Orang nomor satu di Gowa juga ini menyatakan,dengan tegas, tidak ada lagi tim sukses pilkades. “Tim sukses Pemilihan Kepala Desa saya nyatakan untuk dibubarkan. Tidak ada lagi tim sukses mari saling merangkul untuk membangun desa,” urai orang nomor satu di Gowa ini.

Pemilihan Kepala Desa menghasilkan Kades terpilih yang mendapat dukungan dari masyarakat desanya sebagai wujud demokrasi tingkat desa. Pembangunan desa selayaknya berkontribusi dalam mendukung pembangunan tingkat Pemerintah Kabupaten.

“Program pembangunan di desa selayaknya berkesinambungan, berkolerasi dan terkoneksi dengan pembangunan di kabupaten. Sudah ada arah pembanguan dalam RPJMD, selayaknya pembangunan yang dilakukan oleh kades terpilih tidam berbeda dengan RPJMD,” pesan bupati termuda di KTI.

Halaman:

BACA JUGA