YAPIM Maros

YAPIM Maros Lepas 361 Mahasiswa KKLT

Rabu, 01 Februari 2017 | 18:55 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Maros, GoSulsel.com – Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM), gelar Pelepasan Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Lapang Terpadu (KKLT), di kampus 1 YAPIM, Lingkungan Pammelakkang Je’ne, Kecamatan Lau.

Sebanyak 361 orang yang berasal dari tiga sekolah tinggi, yakni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP), Sekolah Tinggi Ilmu Managemen (STIM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER), menjadi peserta KKLT dan akan disebar di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Maros, antara lain Kecamatan Bantimurung, Simbang, Tanralili, Tompo’ Bulu, Moncongloe, Mandai dan Marusu.

Panitia pelaksanan KKLT Yapim, Ince Nasrullah, mengatakan pelaksanaan KKLT ini merupakan aturan akademik yang harus diselesaikan oleh setiap mahasiswa semester akhir

“Kegiatan ini merupakan aturan akademik, acuan dalam perkuliahan serta implementasi salah satu try dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat”, katanya saat ditemui. Rabu (1/2/2017)

Selama sebulan lamanya para mahasiswa Yapim itu, akan melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tempat mereka melaksanakan KKLT,

“setelah kegiatan ini diharapkan para mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang berbasis karakter seperti tanggung jawab, mandiri, kreatif, berjiwa sosial, berjiwa ukhuwah Islamiah dan mampu beradaptasi dengan baik terhadap masyarakat”, terangnya. (*)

Tags:

BACA JUGA