FOTO: Pemprov Sulsel dan perbankan melakukan penandatanganan MoU percepatan kredit usaha pertanian/Kamis, 2 Februari/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Pemprov Sulsel dan Perbankan Pacu Penyaluran Kredit Usaha Pertanian

Kamis, 02 Februari 2017 | 20:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Kelima, penyaluran kredit perbankan yang ditargetkan melebihi target pertumbuhan kredit nasional 9% – 12%. Keenam, peningkatan peran Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam program transformasi BPD melalui peningkatan kotribusi terhadap pembangunan ekonomi daerah.

Ketujuh, penyederhanaan proses penawaran umum OJK Regional 6 Sulampua juga akan menginisiasi program lainnya, antara lain program pendampingan melalui program edukasi keuangan terutama kepada UMKM, dan mengoptimalkan Satgas Waspada Investasi Daerah untuk perlindungan konsumen.

pt-vale-indonesia

Diinformasikan pula bahwa hasil Survei Literasi dan Inklusi Indonesia (SNLKI) 2016 indeks literasi keuangan di Sulawesi Selatan meningkat tinggi dari 14,36% di tahun 2013 menjadi 28,36% di tahun 2016, dan indeks inklusi keuangan juga meningkat tinggi dari 47,51% menjadi 68% lebih tinggi dari indeks nasional 67,82%.

Dalam kesempatan tersebut, Kantor OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, Papua memberikan penghargaan kepada beberapa Industri Jasa Keuangan dan stakeholders terkait sebagai bentuk apresisasi atas kontribusi dalam mendukung pelaksanaan tugas OJK selama tahun 2016 terkait peningkatan literasi dan inklusi keuangan daerah.(*)

Halaman: