Ilustrasi

5 Penumpang Kapal Tenggelam di Takalar Masih Hilang

Jumat, 03 Februari 2017 | 21:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Nasib nahas menimpa 33 penumpang kapal Jolloro’, saat menyeberang dari Pelabuhan Takalar Lama, tujuan Dusun Timpotana, Desa Timpotana, Kecamatan Mappakasunggu.Kapal penumpang ini tenggelam di perairan Pulau Tanakeke, sekitar pukul 14.00 Wita.

Kapal milik Dg Ngawing ini tenggelam di sekitar muara Lamangkia Kecamatan Manggarabombang. Kapal berbahan kayu ini karang akibat, kelebihan muatan, kemudian dihantam ombak tinggi, di pesisir pantai Takalar.

Beberapa penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir pantai, sisanya berhasil diselematkan oleh masyarakat sekitar. Sejauh ini sudah ada 28 penumpang yang ditemukan, 5 diantaranya meninggal dunia dan 5 lainnya sampai kemarin belum didapat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar, Syaharuddin yang dikonfirmasi mengatakan, hasil pendataan jumlah penumpang kapal, diketahui ada 33 orang.

“Sampai magrib data terupdate ada 33 penumpang, yang sudah ditemukan ada 28 orang, 5 dinyatakan meninggal dunia dan sisanya masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan,” katanya.

Halaman:

BACA JUGA