Basarnas Makassar.

BPBD Akui Ada Human Error Musibah Kapal Tenggelam di Takalar

Minggu, 05 Februari 2017 | 21:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar, mengaku ada humas error dalam musibah tenggelamnya kapal Irna Jaya, di Perairan Tanakeke, Takalar, Jumat (3/2/2017).

“Ini humas error dalam musibah ini, kami serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisianl. Hanya saja, prosesnya hingga selesai masa berduka,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar, Syaharuddin.

Mengenai para korban, kata Syamsuddin, seluruh korban baik meninggal dunia maupun yang terluka sudah diserahkan ke pihak keluarganya.

“Saat ini, pihaknya masih membahasa uang santunan yang akan diberikan kepada korban. Apalagi kapal jolloro ini tak memiliki asuransi, sehingga bantuan yang diberikan merupakan inisiatif dari pemerintah,”ujarnya.

Mengenai Besarannya masih dalam pembahasan. Apalagi kapal ini memang tak memiliki dokumen dan izin berlayar. Belum lagi muatannya yang berlebihan, harusnya maksimal 15 orang ini malah 31 orang. Belum lagi barang penumpang seperti berang dan kebutuhan pokok lainnya.

Halaman:

BACA JUGA