FOTO: Ratusan Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemkab Gowa membersihkan sisa pohon tumbang akibat puting beliung/Sabtu, 4 Februari 2017/IST
#

ASN Pemkab Gowa Kerja Bakti Bersihkan Puing Sisa Puting Beliung

Sabtu, 04 Februari 2017 | 18:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Sungguminasa, Gosulsel.com — Setelah badai angin puting beliung kemarin (3/1), yang berdampak robohnya sejumlah pohon di halaman kantor Bupati Gowa, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai SKPD lingkup Pemkab Gowa melakukan kerja bakti bersama sekaligus program Sabtu Bersih. Kerja bakti berlangsung di Kantor Bupati Gowa, serta kantor dinas dan badan,  Sabtu ( 4/2).

Kerja bakti yang berlangsung di Kantor Bupati Gowa dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H.Muchlis.

Pembersihan pohon tumbang yang telah dilakukan sejak kemarin masih berlanjut hari ini. Ratusan ASN yang ikut kerja bakti terlihat membersihkan daun-daun dan ranting yang berserakan memenuhi halaman kantor Bupati.

Menurut keterangan dari Kabag Humas dan kerjasama, Abdullah Sirajuddin kegiatan ini melibatkan beberapa SKPD “Semua elemen SKPD Pemkab Gowa terlibat dalam upaya pembersihan akibat puting beliung. Untuk Dinas Pekerjaan Umum menurunkan 22 armada pengangkut sampah, 1 loader, dan 1 pemanjat pohon, serta petugas penyapu dari dinas kebersihan,” jelasnya.

Selain itu, kerja bakti juga berlangsung di beberapa titik di Kecamatan Somba Opu, seperti yang diketahui kecamatan ini aktif menggelar Sabtu bersih bekerjasama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kec Somba Opu.

Humas Gowa juga berpesan agar masyarakat tetap berhati-hati dengan cuaca yang tidak bersahabat, “Pemerintah Kabupaten Gowa mengimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat prediksi dari analisis Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk beberapa hari ke depan Sulsel akan dilanda cuaca ekstrem dan Gowa bersama Makassar dan Maros masuk dalam kategori daerah rawan,” jelas mantan Camat Somba Opu ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya akibat puting beliung kemarin selain pohon-pohon yang bertumbangan, tribun upacara di Syekh Yusuf Discover rubuh dan mengakibatkan jatuhnya korban meninggal satu orang (anggota Satpol PP Pemkab Gowa) dan dua korban luka ringan (*)


BACA JUGA