Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) di Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa (1/10/2019)

ASN Gowa Mulai Bekerja 9 Juni, Ramli Siddik Sebut Adaptasi Menuju New Normal

Sabtu, 30 Mei 2020 | 22:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Komisi IV Muh Ramli Siddik mengatakan kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan kembali aktif berkantor mulai 9 Juni mendatang, sudah tepat.

Kebijakan ini sebagai langkah awal yang baik agar para ASN bisa beradaptasi nantinya bila kondisi ‘New Normal’ diberlakukan secara resmi di Kabupaten Gowa.

“Selain para ASN, juga masyarakat untuk beradaptasi dengan pola hidup baru nantinya,” ujarnya, Sabtu (30/5/2020).

Ia mengatakan kebijakan tersebut diberlakukan agar pelayanan publik tetap berjalan meski dalam kondisi seperti ini.



“Tentu ini hal yang baik, terutama agar pelayanan ke masyarakat bisa berjalan kembali. Namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis, mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut diambil sejalan dengan keputusan pemerintah pusat dalam penerapan New Normal yang didalamnya berisi melonggarkan tempat-tempat yang semula tidak bisa termasuk mengaktifkan kembali kantor-kantor.

“Meskipun kita tidak masuk dalam new normal yang ditunjuk 25 kabupaten/kota di Indonesia tapi jika melihat syarat pemberlakuan kita termasuk salah satunya tapi itu masih kita tinjau dahulu, sementara yang kita aktifkan ASN berkantor,” paparnya.(*)


BACA JUGA