BI Gandeng MUI Perkenalkan Uang Baru di Sulsel

Sabtu, 04 Februari 2017 | 13:19 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyelenggarakan sosialisasi mengenal Uang Emisi 2016. Ini juga merupakan suatu upaya menjawab polemik yang muncul dari uang baru ini.

Acara yang digelar di Hotel Horison, Sabtu (04/02/2017), dihadiri oleh segenap pengurus MUI Sulawesi Selatan, Ormas Islam, beberapa instansi negeri dan swasta.

pt-vale-indonesia

Kepala Group Sistem Pembayaran dan SLA BI Sulsel, Suzanna G. Hamboer dalam sambutannya mengatakan bahwa uang emisi tahun 2016 diciptakan demi peningkatan keamanan uang rupiah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Cetakan uang baru ini semuanya untuk meningkatkan keamanan uang rupiah dari pihak yang tidak bertanggung jawab, tidak ada sama sekali niat untuk menonjolkan lambang palu arit yang merupakan logo ideologi terlarang di Indonesia,” ujarnya.

Dijelaskannya, logo yang menjadi pembicaraan banyak orang di uang yang baru merupakan logo BI yang menggunakan teknologi Rectoverso.

Halaman: