Wagub Sulsel kunjungi tokoh Tionghoa.

Bela NKRI, Etnis Tionghoa di Makassar Dialog Kebangsaan

Minggu, 05 Februari 2017 | 20:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel menggelar dialog kebangsaan, di Golden Hotel, Makassar, Minggu (5/2/2017). dialog ini bertema ‘Membela NKRI Dengan Bhineka Tunggal Ika’.

“Saya berharap dialog kebangsaan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Ini harus berkelanjutan demi keutungan NKRI,” kata Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.

Agus menjelaskan, di tengah kegaduhan bangsa kita, yang nyaris mengarah pada issu sara kita di sulsel masih bisa duduk bersama dalam rangka berdialog yang bertemakan membela NKRI dengan Dasar Bhinneka Tunggal Ika, “ini adalah sesuatu yang luar biasa”, puji Agus.

“Tema yang cukup luar biasa menurut saya, sebelumnya kata dia, saya punya agenda lain namun karena saya melihat tema ini bicara tentang membela NKRI sehingga saya harus hadir untuk membuka acara Ini,” jelasnya.

Acara Dialog juga di hadiri oleh Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, Wakapolda Sulsel Brigjen Gatot Edi Pramono, Wakil Wali Kota Makassar Syamsul Rizal MI, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, Hadir pula Pengurus HMI Badko Sulselbar serta beberap tokoh tionghoa.(*)


BACA JUGA